Kalo Gede Nanti... Pengen Jadi...???

Annyeong Haseyo... !!
First of all, i would like to say thank you very much to Almighty God, Who has given me a good health, so that i can write in my blog again ;) ^_^ [and you can meet me again , hehehe :P] *bhs inggris pas-pasan

Ok, gak usah berlama-lama.
Berhubung belakangan ini aku sering berpikir tentang hal yang ku sukai, dan hal yang tidak ku sukai. Tentang aktifitas yang berguna dan aktifitas yang useless. Belakangan ini aku juga sering membayangkan diriku di masa depan nanti. Duduk di belakang layar, bak seorang pemimpin, memandu semua kru, melontarkan berbagai perintah, dan berteriak "Action!".

Di postingan kali ini aku pengen ngebahas masalah Cita-cita, impian, atau mungkin masa depan? YA! Masa depan yang cerah merupakan impian semua insan di muka bumi ini(?). Tidak ada setengah orang pun yang berharap menemukan masa depannya dalam keadaan gelap gulita, tanpa arah dan cahaya.

Actually, aku pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget jadi SUTRADARA! Melakukan hal yang kayak di atas tuh *nengok ke atas*. Selain itu, aku juga pengen jadi Penulis. Aku juga pernah memikirkan untuk menjadi pembaca berita atau nama kerennya News Reader. Sebelumnya, aku berambisi untuk menjadi Dosen. Tapi aku tidak pernah berpikir untuk menjadi Dokter ^^'. Dan kayaknya aku gak perlu mencantumkan alasannya :P

Oke guys, kita(?) bahas satu-satu nyoooook *digendong minho :D

Pertama, SUTRADARA.
Sebenernya dari lahir(?) aku dahh suka nonton film, hanya saja aku gak pernah berfikir untuk "membuatnya". Hingga masuk SMA, di saat aku mulai di desak dengan pertanyaan "Mau jadi apa kalo udah gede?" atau "Gede nanti kamu mau jadi apa?" [sama aja kaleeeeeee :P]. Aku juga mulai di sesakkan dengan pertanyaan dimana nanti aku berkuliah, melanjutkan sekolah maksudnya. Sebelumnya, aku selalu menjawab "pengen jadi dosen" tanpa semangat! Dan aku yakin, itu karena aku gak yakin dengan apa yang ku katakan. Hingga pada suatu hari, aku mendapatkan hidayah, dan di saat itu juga aku yakin, aku ingin menjadi Sutradara!! Atau nama kerennya Film Director.
Keinginanku untuk menjadi Film Director membuatku makin suka dengan seni. Makin menghayati setiap film yang ku tonton, dan makin bersemangat membuat cerita ;)
Aku patut bersyukur karena orang-orang di sekitarku, atau lebih tepatnya teman-temanku, sebagian besar memiliki hobi menulis dan membuat cerita. Sehingga aku semakin bersemangat untuk terus berkarya(?) sekaligus menambah pengetahuanku di dunia tulis-menulis. Seandainya saja aku memiliki teman Sutradara, atau anaknya sutradara, atau keponakannya sutradara, atau apalah yang jelasnya ada hubungannya dengan SUTRADARA, mungkin aku bisa belajar lebih banyak lagi mengenai cita-citaku itu.
Karena tidak juga menemukan orang tersebut, so i decide to study by my self, of course by searching in internet ;)
awalnya aku tentu mencari apa saja tugas seorang film director itu. karena sejujurnya aku belum tahu banyak mengenai film director. Yang ku tahu hanya, sutradara-lah yang membuat film.
sehingga yang ku temukan, bahwa sutradara itu memiliki tugas yang cukup berat. Karena sutradara terlibat di sepanjang pembuatan film, baik itu pra-produksi, produksi, sampai pasca-produksi.DAN ITU SAMA SEKALI TIDAK MEMBUATKU CIUT. Aku semakin suka malah :D
Selanjutnya, mengenai pertanyaan yang menanyakan di mana aku akan melanjutkan sekolah setelah SMA. Tentu itu menarikku untuk mencari tahu tentang tempat kuliah yang khusus untuk Film Director. Hingga aku menemukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Dengan sedikit usaha, aku berhasil menemukan situs resminya yaitu www.fftv.ikj.ac.id. Di sana aku menemukan banyak informasi. Informasi yang membuatku semakin ingin melanjutkan sekolah di sana.
Aku tahu, seharusnya aku membuka tab 'pendaftaran' terlebih dahulu lalu memahami Biaya Kuliah Program Studi S.1 Film, Televisi, Fotografi, dan Kajian
terlebih dahulu sebelum berkeliaran menikmati betapa lengkapnya kampus itu.
Kuliah di sana membutuhkan banyak biaya. Kurasa, ini akan menjadi kendala lagi ;(
aku ingin menyanyikan lagu the virgin-cinta terlarang
"mengapa cinta kita terlarang, saat ku yakini kaulah milikku..... mengapa cinta kita tak bisa bersatu, saat ku yakin tak ada ciinta selain dirimuuuu huuuuu"
Nyambung gak ya? :P

Dan, mengenai cita-citaku yang lainnya, seperti ingin menjadi penulis. Sejak SD aku sudah suka membaca novel, buku dongeng, cerpen, dan komik. Sejak SD aku juga sudah rajin menulis Diary. Dan menurutku itu merupakan pertanda bahwa aku suka aktifitas(?) tulis-menulis dan baca-membaca. Sehingga aku berobsesi untuk bisa membuat novel suatu saat nanti, lalu novel tersebut akan di terjemahkan ke dalam 17 bahasa saking bagusnya >.< AMIIIIN :D

Selanjutnya, News reader. Yang satu ini aku hanya kagum pada pembaca berita yang sering ku lihat di TV. mereka tampak berwibawa, cantik, bersih, dan KEREN! Dan itu berhasil menarikku untuk ingin menjadi seperti mereka.

Mengenai cita-citaku untuk menjadi dosen, ini sudah cukup lama. Saat itu aku ingin mengajarkan apa yang ku ketahui kepada siapapun, aku ingin menerapkan sistem pembelajaran yang ku sukai, sehingga aku memutuskan untuk ingin menjadi dosen.

Dan akan jadi apakah aku di masa depan???? Film Director? Writer? News Reader? or Lucture?
Let's see in the next and next year!!
but i hope, i will be a good film director and writer in the future! Do'a-i yah temen-temen ^_^

a famous film director and writer of the world !!


AMIN

Comments

  1. kita di jalan dan tujuan yang sama.. Salam kenal
    http://www.initialDS.com

    Sutradara

    ReplyDelete
  2. yup! salam kenal Dikki :D
    senang bisa bertemu sesama (calon) sutradara hehehe.. smoga sukses ya!!

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. jaman SMP ituu. kenapa ketawa? mau dilempar linggis?

      Delete
    2. hahah gak ah makasih :D, klo lempar senyum kan enak xD

      Delete
    3. yakin enak? senyumku pernah membunuh orang loh! xD

      Delete

Post a Comment