Kopdar KK Regional Makassar ke-3

Kayaknya baru bulan Nopember tahun lalu deh, aku di accept kak Pina buat gabung di Kancut Keblenger (read: komunitas paling kece karena di dalemnya ada buanyak buanget blogger-blogger kreatif dari seantero Indonesia raya *kepanjangan tin-_-)
Sebenernya nggak susah-susah amat sih buat gabung. Ya tinggal ngajuin lamaran aja gitu buat gabung di grup KK di facebook, kalau beruntung ya kena accept. Tapi rata-rata pasti pada beruntung kok.
Nah, karena judul postingan ini "Kopdar KK Regional Makassar ke-3" bukan "Lika-liku Aku Kena Demam Kancut", jadi kita sudahi saja ya cerita tentang diriku yang menjadi anggota KK. Kita pindah ke bahasan yang sebenernya.
Ehem. *benerin kancut*
Hari Minggu, tanggal 12 Januari 2014 kemarin, aku ikutan kopdarnya anak-anak KK regional Makassar. Denger-denger sih, ini tuh udah kopdar yang ketiga. So, congrats ya tin, kamu telat gaul, udah ketinggalan dua kopdar loh -_- tapi gakpapa. Iya, beneran nggak apa-apa. Bukankah ada pepatah yang mengatakan "Better late than never"? #eaaa :p
Biar sistematis *ealah aku mau bagi partnya ya. Jadinya ada Pra Kopdar, Pas Kopdar, dan Pasca Kopdar.

Pra Kopdar
Jujur aja nih, aku sempet galau mau ikutan kopdar ini atau nggak. Entah karena sifat anti-sosialku lagi membara, atau karena aku nggak bisa nemu kado yang bagus. Atau keduanya? *krik krik
Bahkan sampai hari H, aku nggak bisa nentuin satu di antara dua kado yang mau aku bawa. Pikiranku juga dipenuhi oleh tekanan-tekanan batin yang menjerumuskanku ke tingkat kegalauan yang maksimal #OkeIniLebay. Dalam hal bersosialisasi, aku emang cukup kesulitan. When I want to do someting, or say something, aku pasti mikir "bagus nggak ya kalau aku ngelakuin ini?", "nyambung nggak ya kalau aku bilang gini?" Yak, semacam over thinking gitulah.
Nah, jadilah, gara-gara kegalauan itu, aku coba search di om gugel, tentang Kopdar Reg. Makassar. Niatnya sih mau nyari-nyari tulisan orang-orang yang udah pernah ikut kopdar, rasanya gimana, kita bagusnya ngapain aja, dan lain-lainlah. Akhirnya aku nemu lumayan banyak, dan setelah aku baca, aku jadi tahu kalau kopdar itu seru banget, bahkan orang yang baru gabung dan ikut kopdar pun masih bisa senyum pas mereka pulang--tingkat kegalauanku menurun drastis. Aku juga sempatin buat jalan-jalan di web KK, dan ternyata di tab postingan terkancutnya, ada yang ngebahas tentang kopdar - Barang-barang yang Wajib dibawa Pas Kopdar. Setelah baca itu semua, aku semakin pede buat ikut kopdar perdanaku ini.

Pas Kopdar
Lokasi kopdarnya di Taman Macan. Nggak begitu sulit buat nemuin, meskipun aku belum pernah ke sana. Yup, ini semua berkat gugel mep.
Sesampainya di sana, aku juga nggak kesulitan buat nemuin kubuh temen-temen KK, karena ada baliho(?) gedenya, dan juga temen-temen KK semua udah kompakan pakai kaos hitam. Awalnya cukup awkward, aku berusaha tersenyum ramah (entah penampakan apa yang terlihat oleh mereka). Selanjutnya kami kenalan. Jadi, dari yang cuma kenal lewat twitternya, atau blognya, di kopdar ini aku jadi bisa ngeliat wujud asli orangnya itu. Ikatan pertemanan pun jadi semakin nyata! *apacoba? -_-
Setelah menunggu cukup lama, akhirnya udah banyak yang ngumpul. Jadilah kita memulai kopdar yang maha suci ini.
Dimulai dengan memperkenalkan diri secara resmi sambil nyeritain gimana bisa kenal sama kancut keblenger, dan apa alasan kita join. Habis itu kita ngegames. Nah, di gamesnya inilah aku ngerasa lebih enjoy. Game pertama adalah Truth or Dare, yang tantangan-tantangannya kocak abis! Ada yang kena Dare bilang I Love You ke cewek yang lewat (eh perjakancut ini malah nembak yang lagi jogging bareng pacarnye loh, kurang dare apa lagi coba?), ada yang di suruh lari keliling taman (kameramennya jadi ikutan capek xD) , bahkan ada yang disuruh nembak salah satu perjakancut loh. Jadi deh mereka jadian 12.01.14 *ciecie :3 tapi bercanda doang sih haha
Setelah game itu, kak cacink (si jenderal kancut Makassar) ngelanjutin ke game kedua. Kita dibagiin satu kartu kosong, terus di suruh nulis kata benda atau kata kerja apapun yang terpikirkan. Habis itu diundi siapa dapet kartu apa. Dan setelah semuanya kebagian, kita ditantang untuk membuat cerita berantai yang syaratnya, harus ada kata yang ada pada kartu kita itu di akhir cerita kita. Duh susah jelasinnya -_-
Ini juga lumayan serulah, pipiku sampai pegel karena kebanyakan ngakak xD
Dan tiba-tiba saja, awan mendung datang, menyelimuti Taman Macan. Baru juga kita jalan ke tempat yang lebih berpohon(?) buat berteduh, eh ujannya udah reda. Jadilah kita lanjutin nongkrongnya di pinggir taman, sambil ngeliatin orang-orang yang jongging di sana.
Karena waktu ashar udah lewat cukup lama, jadi kawancut yang muslim ijin ke masjid dulu buat sholat ashar.
Setelah kami kembali, kak cacink kembali beraksi. Dia ngebagiin kita kertas kosong, terus ditantang lagi buat nulis kesan kita tentang kopdar ini, dan wajib di hias dengan gambar yang bagus. Berhubung aku nggak bisa gambar, jadilah punyaku yang paling jelek --" ya mau gimana lagi, aku emang nggak bisa ._.
Sudah jam setengah 5 sore, perlahan-lahan perjakancutnya tambah banyak yang berdatangan. Kita pun mulai acara tuker-tukeran kadonya.

bungkusan kadonya cantik-cantik yak *bermodal :D


Habis itu kita foto-foto bareng,



Hari yang indah, seru, gila, dan ngebahagiain banget! Aku nggak sabar nunggu kopdar keempat! Hiaaa :D

Pasca Kopdar
Karena pulangnya ujan-ujanan, jadilah hari itu berakhir dengan kepalaku yang nyut-nyutan, dan ingus yang meler sana-sini. Tapi itu semua nggak terasa buruk, karena pengalaman hari itu yang emang nyenengin banget. Bisa seru-seruan sama orang-orang yang baru aku kenal (eits, ada Hana sih yang udah kukenal sejak SMA, tapi kebanyakan emang baru kenal hari itu), dan bisa langsung nyambung (mungkin karena kita suka satu hal yang sama: ngeblog!). Oh iya, mau ngucapin thankies ke kak Ratna, berkat dirinya aku jadi selamet sampe di rumah :"D makasih ya kak! *peluk
Dan tentu saja, terima kasih banyak buat semua kawancut Makassar, atas seru-seruannya, kekonyolannya, dan segala macam haha hihi nya hari itu. Arigatoooooou! :D

Comments

  1. wah seru deh itu.
    eh, jangan-jangan bungkus kadonya lebih mahal dari harga kadonya. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli bungkus kado, dapet bonus hadiah di dalamnya. hahaha

      Delete
  2. kalo mau gabung gimana caranya ya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gabung di Kancut Keblenger? Tinggal join di grup FB nya aja, kalau di accept berarti udah jadi anggota. Atau baca di kancutkeblenger.com lengkapnya ;)

      Delete
  3. Haiiii karrr. April ini gue mau ke makassar, pengin deh kopdar sama temen-temen disana. Bisa? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hubungi jenderalnya wang. mudah-mudahan bisa ya!
      see you soon! ^^

      Delete

Post a Comment