rencana untuk 2023

cuma pengen merangkum apa aja yang kepikiran (untuk saat ini) buat rencana tahun depan.

Photo by Patrick Perkins on Unsplash

1) perkara beli buku baru

karena TBRnya makin banyak aja nih ya, sekali check out aku bisa beli 3-5 buku sekaligus. nah itu boros banget menurutku. dan tumpukan buku juga makin banyak. ntar hisabnya susah loh tin. jadi mending, kalau mau beli buku baru, kasih syarat ke diri sendiri untuk nyelesaiin 3 buku dulu. kalau belum selesai 3 buku, berarti belum boleh beli buku baru. so, 3 buku terbaca untuk 1 buku baru, gimana? 

2) redbookstore

biar memotivasi promosiin dan ngejualin buku-buku, aku mau set goal minimal laku 2 buku dalam sebulan. 

mau tambah katalog juga. pokoknya semua buku yang kira-kira udah ga kebaca dan/atau DNF, udah ikhlasin aja buat dijual. selain itu, aku pengen jualin jilbab dan baju bekas aku juga. gatau ini jadinya mau digabung di redbookstore atau pisahin ya?

3) bikin Kantong Flash Sale

ini gunanya buat tabungan kecil-kecilan yang bisa dipake kalau ada flash sale ngedadak atau PO buku yang aku suka atau ada WL yang lagi diskon. istilahnya kayak dana darurat versi hobi dan senang-senang gitu.

4) jam baca harian

barusan nemu aplikasi Basmo. kayaknya lumayan sesuai dengan kebutuhan aplikasi pencatatan bacaanku. sekalian bisa tracking jam baca dan halaman baca juga. mantep deh. bismillah tahun depan bisa dipakai beneran.

mungkin itu dulu. ntar kalau ada ide lagi bakal aku update di sini lagi.

Comments